Ini Penyebabnya Harga Rockwool Lebih Ekonomis

Produk insulasi rockwoll terbuat dari batu mineral dan juga memiliki dimensi serat yang halus. Dalam pembuatan ruang kedap suara bahan yang paling sering digunakan adalah rockwool dan glasswool,kedua bahan peredam tersebut berfungsi untuk merusak frekuensi suara, tapi untuk pembuatan studio musik dengan kwalitas peredaman yang baik kami lebih sering menggunakan Rockwool karena memiliki density yang lebih tinggi dari glasswool walaupaun untuk harga memang Rockwool memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan glasswooll. Rockwool yang banyak terdapat dipasaran untuk studio music biasanya berukuran 60cm x 120 cm dengan ketebalan 2,5 cm dan 5 cm biasanya memiliki kisaran density atau berat jenis antara 60, 80 dan 100 kg/m3. Semakin tinggi density maka peredaman akan semakin bagus tapi harganya juga ekonomis.

Rockwool merupakan material isolasi yang berfungsi meredam suara dan dapat menginsulasi panas. Rockwool board juga bersifat menyerap uap air. Dalam keadaan lembab, kemampuan meredam suara rockwool menjadi berubah. Rockwool board yang lembab akan berjamur dan beratnya menjadi 5-7 x berat aslinya. Kelembapan rockwool juga berdampak pada umur yang mana rockwool Lembaran akan mudah menjadi lapuk dan hancur seperti pasir. Untuk menginsulasi kebocoran suara, bahan peredam suara rockwool dipasang di celah udara antara dua partisi. Sedangkan, untuk meredam pantulan suara, bahan peredam suara dipasangkan menghadap sumber suara.

Harga rockwool umumnya lebih ekonomis dibandingkan dengan yang lainnya, hal ini menyebabkan Rockwool menjadi salah satu pilihan ekonomis untuk mendapatkan insulasi bunyi yang maksimal. 

  • Untuk saat ini kisaran harga rockwool yang ada di Mystudio adalah
  1. Rockwool 60Kg/m3,Ukuran 60x120x5 : Harga Rp. 65.000
  2. Rockwool 80Kg/m3,Ukuran 60x120x5 : Harga Rp. 80.000
  3. Rockwool 100Kg/m3,Ukuran 60x120x5 : Harga Rp. 95.000

 

WhatsApp Call